Nostalgia Jajanan SD Tahun 90an Hingga 2000an yang Bikin Kangen Banget

Jika anda berusia di atas 25 tahun saat ini, tentu saja anda akan merasakan masa kecil yang cukup bahagia karena di era 90an hingga awal 2000an dianggap sebagai salah satu era yang paling bahagia dalam sejarah perkembangan bangsa Indonesia.

Nah salah satu hal yang sulit dilupakan selain permainan adalah jajanan ketika kita masih SD, waktu itu banyak sekali jajan yang dijual di depan sekolah dan uang saku yang niatnya buat nabung aja akhirnya kepakai buat beli jajanan itu deh. Biar tambah baper, nih ane kasih jajanan masa SD yang enak pake banget di tahun 90an :

1. Telor Gulung


Sampai sekarang masih penasaran sama cara membuat jajanan yang satu ini karena udah dicoba berkali-kali namun gak bisa kaya penjualnya juga. Ini jajanan saya temui dari harga Rp 100 perak hingga sekarang sudah Rp 1.000, 00. Rasanya micin banget dah, tapi tetap aja enak banget.

2. Martabak mini


Kalau yang satu ini saya gak nemuin pas SD, namun kalau lihat martabak rasanya pengin makan lagi dna lagi karena rasanya enak dan bikin kenyang. Sayangnya waktu itu emak gak punya duit jadi gak bisa minta yang aneh-aneh T_T

3. Cilor


Cilok yang udah matang kemudian ditusuk dan dimasukkan ke dalam adonan telor, digoreng sebentar dan rasanya yummy banget deh. Aaa jadi kangen pas SD dan pengin balik lagi.

4. Cilok


Sampai sekarang nih masih doyan aja beli cilok yang lewat, rasanya pokoknya enak banget dah kalau makan cilok, apalagi kalau yang dagang itu pinter ngeracik bumbunya.

5. Cimol


Jajanan yang satu ini kadang bikin penyakit kalau kebanyakan cabenya, namun rasanya yang kenyal dan gurih tetap aja jadi godaan buat dibeli lagi dan lagi.

6. Papeda


Ada yang tahu jajanan yang satu ini? Kalau saya sendiri kurang paham dan sepertinya belum pernah memakannya.

7. Bakso


Ada banyak sekali macam bakso buat anak SD, kalau saya menemui yang mirip bakso beneran namun bentuknya mini, harganya Rp 500 perak saja tapi enak banget.

8. Cireng


Nah kalau yang satu ini jagoan banget deh, sampai sekarang juga masih aja laris manis apalagi yang di dalamnya pakai daging dan sosis, enaknya bikin pengin nambah lagi.