Sakura Indonesia, Aplikasi KBRI untuk WNI Di Jepang yang Bermanfaat

Setelah kasus hilangnya WNI bernama Yosia Trifosa di Jepang, KBRI yang berada di negeri Sakura itu langsung bergerak dan bekerjasama dengan polisi Jepang untuk mencarinya. Kasus hilangnya WNI tentu menjadi suatu masalah karena di negeri orang lain banyak WNI yang sering tersesat dan menjadi korban kejahatan.


Baru-baru ini KBRI Jepang merilis sebuah aplikasi yang sangat berguna bagi para WNI yang bekerja maupun liburan di Jepang. Aplikasi yang bernama "Sakura Indonesia" ini adalah sebuah aplikasi yang bisa dipasang di smartphone dan gadjet lainnya untuk mengaksesnya.

Selain aplikasi, para WNI di Jepang juga bisa mengakses aplikasi ini melalui browser di komputer maupun laptop mereka di alamat www.sakuraindonesia.jp. Diharapkan para WNI yang sibuk bekerja tetap mendapat layanan dari KBRI meski hanya melalui internet saja.

Alasan dibuatnya aplikasi Sakura Indonesia ini adalah untuk melindungi dan mendatan para WNI yang berada di Jepang. Jika harus berkunjung ke KBRI, tentunya ada banyak WNI yang tidak sempat karena sibuk bekerja.

Aplikasi inilah yang nantinya akan membantu pendataan orang-orang Indonesia yang berada di Jepang dan memberikan informasi serta layanan kepada para WNI di seluruh wilayah Jepang.

Jepang sendiri adalah negara yang sering mengalami bencana seperti gempa dan tsunami, oleh karena itu KBRI berharap aplikasi ini bisa memantau para WNI yang berada dalam kondisi tidak diinginkan seperti bencana dan kejadian lainnya.

Bagi anda WNI yang sedang berada di Jepang, ada baiknya anda segera mendaftarkan diri anda pada aplikasi ini agar bisa terdata oleh KBRI.