Ronaldo Akan Hengkang dari Madrid Karena Tuduhan Kasus Penggelapan Pajak

Cristiano Ronaldo berhasil meraih sukses menakjubkan di tahun ini bersama Real Madrid. Dia membawa El-Real juara Liga Champions 2x berturut-turut, juara liga Spanyol, dan menjadi top scorers liga champions bersama Madrid. Tentu saja ini adalah sebuah prestasi yang membanggakan untuk CR7 dan para fans Madrid.


Meski begitu, ternyata di saat Ronaldo sedang bersantai menikmati kesuksesannya, berhembus kabar yang tidak mengenakan dari otoritas pajak di Spanyol yang menuduh pemain asal Portugal ini menggelapkan pajak dalam jumlah yang sangat banyak.

Kabarnya Ronaldo dituding menggelapkan pajak sebesar 14,7 juta euro atau sekitar Rp 225 M. Sebelumnya kasus seperti ini juga dirasakan oleh Lionel Messi yang dituding menggelapkan pajak hingga 4,1 juta euro dan divonis hukuman 21 bulan penjara dan denda 2 juta euro.

Ronaldo yang menolak mentah-mentah tudingan tersebut agaknya sudah kepalang kecewa dengan pemberitaan yang beredar sehingga dia membuat keputusan yang cukup mencengangkan saat ini. Ronaldo yang kini berusia 32 tahun meminta Madrid menjualnya pada bursa transfer musim ini.

Florentino Perez dan jajaran Real Madrid sepertinya tidak bisa berbuat banyak karena saat ini CR7 sedang membela negaranya di ajang piala Kontinental di Rusia. Mereka hanya berharap CR7 segera pulang ke Spanyol dan membahas masalah ini.

Jika Ronaldo tetap memaksa hengkang dari Madrid, maka Madrid sudah menyiapkan harga yang selangit. Konon tim mana saja yang ingin memakai jasa CR7 harus siapkan dana 180 juta euro (Rp 2,6 T) ditambah dengan gaji bisa mencapai 400 juta euro lebih.

Jika harga setinggi itu yang dipakai Madrid untuk memagari pemainnnya, maka hanya tim berduit semacam MU, PSG, dan klub China yang sepertinya mampu membawa pemain yang satu ini untuk keluar dari Real Madrid.

Cukup seru bursa transfer musim panas kali ini karena sepertinya rekor transfer milik Pogba akan segera terlampaui kembali. Akankah Ronaldo yang memecahkan rekor itu, atau pemain lain seperti Bale dan Mbape?