Edan, Pemain Bola Ini Bermain Kotor dengan Menusukkan Jarum pada Lawannya

Dunia sepakbola memang terus mengalami kemajuan setiap waktunya, namun sayangnya masih ada saja oknum yang ketinggalan jaman. Kalau di Indonesia kita sering melihat tawuran supporter yang sudah ketinggalan jaman dan usang sekali namun masih dibangga-banggakan.

Nah belum lama ini ternyata ada sebuah kejadian yang mengerikan dan mengejutkan dari pentas sepakbola di Argentina. Kejadian ini bermula saat Estudiantes yang merupakan klub kenamaan Argentina secara mengejutkan harus kalah 3-2 dari klub papan bawah, Sport Pacifico.


Setelah laga usai muncullah penuturan dari salah satu pemain Sport Pacifico yang mengejutkan banyak pihak. Federico Allende selaku pemain belakang Sport Pacifico itu menghadang para penyerang Estudiantes dengan cara yang kotor. Dia membawa jarum dan menusuk-nusukkannya kepada lawannya sehingga mereka tidak nyawan dan kehilangan konsentrasi.

Beberapa pemain Estudiantes pada laga itu memang sudah mengeluhkan jarum yang menusuknya pada saat pertandingan kepada wasit, namun sepertinya tanpa bukti yang jelas wasit tidak mendengarkan keluhan mereka dan tetap melanjutkan pertandingan itu.

Dengan percaya diri dan tanpa merasa bersalah, Allende mengatakan "Kami sudah tahu harus main kotor lawan mereka dan saya terus-terusan menusuki para penyerang Estudiantes dengan jarum, Pemain-pemain divisi atas tak suka dengan kontak, mereka tak suka jika kami membuang-buang waktu atau bermain kotor. Jadi cara itulah yang harus dilakukan. Sepakbola seperti itu. Sepakbola adalah untuk orang yang cerdik."

Ucapannya ini mengundang kontroversi banyak pihak, bahkan presiden klub Pacifico merasa malu dan akan segera mengeluarkan pemain yang berbuat curang tersebut.

Kejadian seperti ini memang sangat jarang dalam sepakbola, namun ini menjadi salah satu kejadian yang mencoreng fair play dalam sepakbola yang dijunjung tinggi oleh semua pihak di seluruh dunia.