3 Sosok Wanita Penguasa Kerajaan Gaib Di Indonesia, Mereka Nyata atau Khayalan?

Indonesia adalah sebuah negara yang memiliki banyak kisah legenda yang unik dan masih dipercaya hingga saat ini. Sejak jaman kerajaan, penjajahan, hingga jaman modern saat ini segalanya terus berubah dan berkembang pesat, namun legenda tetap menjadi sebuah legenda yang dipercaya oleh banyak orang dan disimpan dalam hatinya untuk warisan kepada anak cucunya kelak.

Di Indonesia kita mengetahui banyak legenda gaib yang dipercaya, dan kali ini saya ingin membahas sosok wanita penguasa kerajaan gaib yang ada di Indonesia. Para ratu gaib ini sampai saat ini masih dipercaya oleh masyarakat yang konon punya hubungan khusus dengan para pemujanya dari bangsa manusia yang menginginkan berbagai hal seperti kekayaan maupun jabatan.

Siapa saja 3 ratu penguasa kerajaan gaib di Nusantara ini?

1. Ratu Pantai Selatan


Kanjeng ratu kidul dianggap sebagai penguasa pesisir pantai selatan pulau Jawa. Kerajaan gaib ini konon ada hubungannya dengan kerajaan gaib di gunung merapi. Hingga saat ini masyarakat masih sering melakkukan ritual larung samudra tiap tahunnya untuk menghormati sosok penguasa yang satu ini.

Nyi roro kidul konon adalah penguasa kerajaan gaib yang sangat kuat dan menguasai banyak bala tentara. Beberapa kali kisah penguasa pesisir selatan ini dibuat film di layar lebar, salah satu yang paling terkenal adalah ketika dilakonkan oleh Suzana.

2. Ratu Laut Utara


Masyarakat pekalongan percaya bahwa sosok Dewi Lanjar adalah penguasa pesisir pantai utara yang masuk dalam kawasan pulau Jawa. Meski pesonanya masih kalah dengan ketenaran nyi roro kidul, namun banyak orang yang percaya dengan kekuasaan Dewi Lanjar ini.

3. Nyi Blorong


Konon sosok yang satu ini adalah anak angkat dari Nyi roro kidul selaku penguasa laut selatan. Nyi Blorong digambarkan sebagai sosok wanita cantik yang separuh tubuhnya adalah ular. Dikenal juga sebagai Dewi Pesugihan karena banyak orang yang memujanya guna mendapatkan kekayaan dari ritual yang mereka lakukan tersebut.