2 Smartphone Panasonic Terbaru Siap Ramaikan Persaingan Ponsel Kelas Menengah

Panasonic sebagai salah satu produsen elektronik yang berasal dari Jepang ternyata tidak mau ketinggalan dengan era smartphone yang saat ini menguasai dunia teknologi. Beberapa produk smartphone android Panasonic sebelumnya sudah diproduksi dan dipasarkan meski belum mendapat respon yang cukup baik dari para pengguna gadget di dunia.

Namun ternyata hal itu tak membuat Panasonic menyerah, mereka malah semakin semangat dalam menciptakan produk ponsel android yang bagus dan menarik perhatian.

Kali ini Panasonic mencoba peruntungannya dalam persaingan smartphone kelas menengah ke atas dengan menghadirkan 2 ponsel android yang punya spek cukup tinggi. Kedua produk itu adalah Panasonic Eluga Ray Max dan Panasonic Eluga Ray X yang diharapkan bisa bersaing dan disukai oleh para pengguna ponsel pintar di seluruh dunia.

Review spek Panasonic Eluga Ray Max
Ponsel ini akan rilis pada bulan April 2017, dengan layar 5,2" dengan resolusi 1080x1920 px yang sudah dilengkapi proteksi corning gorilla glass 3. Sayangnya mereka masih menggunakan android marshmallow dan prosesir Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430.


Untuk ruang penyimpanan, Eluga Ray Max menyediakan memori internal 32 dan 64 GB dengan RAM 4GB. Sayangnya kamera yang dihadirkan hanya 16 + 8 MP saja, meski sudah dilengkapi dengan fitur terbaru seperti fingerprint dan fast charging.

Review spek Panasonic Eluga Ray X
Ponsel yang satu ini punya spek yang tak beda jauh dengan saudaranya, menggunakan layar 5,5" dengan resolusi 720x1280px. Masih menggunakan android marshmallow dengan chipset Mediatek MT6737 dan CPU Quad-core 1.3.


Ruang penyimpanan yang dihadirkan sama dengans seri Ray, perbedaannya hanya pada kamera yang dihadirkan, yaitu dual kamera 13 + 5 MP dengan kapasitas baterai lebih besar, 4000 mAH.

Untuk harga kedua ponsel terbaru ini terbilang murah, Panasonic Eluga Ray Max akan dijual di kisaran harga Rp 2,5 jutaan, sedangkan Panasonic Eluga Ray X akan dijual di kisaran harga Rp 1,8 jutaan saja. Untuk spek yang cukup bagus, saya rasa harganya lumayan murah.