10 Misteri Luar Angkasa yang Menjadi Perdebatan dan Belum Terpecahkan

Luar angkasa merupakan salah satu tempat yang sangat menakjubkan dan menunjukkan betapa kecilnya kita yang ada di bumi ini. Sejak beberapa tahun silam, banyak peneliti yang menghabiskan hidupnya untuk bisa menguak misteri yang ada di luar angkasa sana. Teknologi canggih dan berbagai percobaan setidaknya bisa menghasilkan beberapa jawaban kecil tentang apa yang ada di luar angkasa sana.


Meski begitu, ternyata ada banyak sekali misteri yang terjadi di luar angkasa dan sampai saat ini masih menjadi perdebatan di dunia. Banyak peneliti yang memberikan pendapatnya, namun semua itu belum berhasil memecahkan misteri yang ada dengan bukti yang kuat.

Berikut ini adalah beberapa misteri luar angkasa yang masih menjadi perdebatan dan masih belum terpecahkan :

1. Kehidupan lain di luar angkasa
Alien dan Ufo merupakan 2 objek yang menjadi sebuah misteri dari luar angkasa, banyak sekali peneliti yang tertarik dengan keberadaan mereka, sudah banyak pula film yang mengisahkannya, namun hingga saat ini belum ada kepastian tentang keberadaan alien yang digadang-gadang merupakan penghuni angkasa luar.

2. Kehidupan di planet Mars


Foto-foto penampakan planet Mars sangat menakjubkan, planet yang digadang-gadang bisa dihuni manusia itu menunjukkan banyak misteri di dalamnya. Mulai dari bangunan yang mirip piramida hingga sosok mirip kera yang sedang duduk di atas batu mars, belum lagi penemuan jejak-jejak dan bekas air di mars, benarkah ada kehidupan di Mars? Benarkah Mars layak dihuni manusia?

3. Bayangan wajah di Eagle Nebula


Ketika para peneliti menunjukkan bagaimana kumpulan awan gas bisa membentuk sebuah planet dan ditayangkan di CNN, tiba-tiba muncul tampilan wajah di awan tersebut, dan tentu saja ini menjadi perhatian publik. Sayangnya para peneliti tidak bisa menjelaskan fenomena ini dengan jelas.

4. Misteri kehidupan di Bulan
Foto yang menunjukkan sisa reruntuhan bangunan kuno, pangkalan militer Jerman di Bulan, sisa air di permukaan bulan, dan hal lainnya merupakan salah satu misteri yang masih diteliti tentang keberadaan kehidupan di Bulan, mungkinkah?

5. Mungkinkah ada "bumi" yang lain?
Banyak orang yang membayangkan jika di luar angkasa sana terdapat sebuah planet yang juga dihuni seperti bumi ini, hal ini membuat banyak ilmuwan berlomba-lomba menemukannya.

6. Lubang hitam dan lubang putih
Albert Einstein berhasil membuktikan lubang hitam dengan teori matematika, hal ini memudahkan ilmuwan untuk menemukan lubang hitam yang ada di angkasa. Namun nyatanya, masih ada lubang putih yang diyakini sebagai penghubung lubang hitam. Jika lubang hitam menyedot material di sekitarnya, maka lubang putih mengeluarkan material itu, namun sampai saat ini belum ada bukti nyata kebenarannya.

7. Asal Mula Galaksi yang ada
Ada banyak galaksi di alam ini, namun ilmuwan belum bisa menjelaskan dengan pasti darimana datangnya galaksi ini. Beberapa menjelaskan pembentukannya dari ledakan besar yang kemudian berubah menjadi sebuah galaksi, namun belum ada bukti nyata.

8. Astronot Malaysia mendengar adzan


Sheikh Muszaphar Shukor merupakan orang Malaysia pertama yang berhasil ke luar angkasa, dia juga merupakan salah satu muslim yang beruntung karena bisa melihat langsung kebesaran Tuhan. Menurut pengakuan astronot ini, ketika di tahun 2007 silam ke luar angkasi di bulan Ramadhan, dia mendengar suara adzan yang sangat jelas, hal itu cukup jelas karena dia merasa sangat dekat dengan Allah SWT.

9. Ketukan Misterius di pesawat antariksa
Astronot asal Tiongkok, Yang Liwei, mengaku pernah mengalami kejadian misterius kala di tahun 2003 mengorbiti bumi. Katanya, ada ketukan seperti orang yang mengetuk pintu di luar pesawat, dia tidak bisa menjelaskannya namun dia yakin dengan suara itu.

10. Musik dari sisi gelap bulan
Apollo 10 pergi ke luar angkasa pada tahun 1969, mereka mengorbiti bulan, dan menurut para astronot, mereka mendengar musik atau siulan dari sisi gelap bulan. Ilmuwan mengatakan bahwa itu gangguan radio, namun ada yang berpendapat bahwa itu adalah alien.

Sebenarnya masih banyak sekali misteri di luar angkas, namun saya hanya memilih 10 yang paling rasional dan mudah diterima.

Bayangkanlah! Kelak di hari kiamat, bumi akan hancur dan luar angkasa akan hancur, kemana kita akan berlindung? Hanya kepada Allah SWT tempat kita berlindung! Dia-lah yang Maha Menguasai segala yang ada!