Ranking 10 Hewan Paling Mematikan Di Dunia

Banyak sekali kasus kematian yang disebabkan oleh hewan-hewan di dunia ini, bukan hanya hewan liar yang buas namun juga hewan peliharaan yang sejatinya hendak dijadikan teman hidup manusia. Terkadang karena faktor insting, hewan-hewan ini bisa menghilangkan nyawa manusia dengan sangat mudahnya.


Lalu hewan apa saja yang mematikan di dunia ini? Berikut daftar 10 hewan paling mematikan di dunia ini yang harus kamu ketahui :

10. Kuda Nil
Hewan yang sering terlihat berkubang dengan buaya ini sebenarnya bukan pemakan daging, namun mereka sangat kuat dan berbahaya.

Ada penelitian yang menyatakan bahwa, kudanil (hippo) menjadi tersangka dalam kasus kematian yang mencapai 500 jiwa tiap tahunnya.

9. Buaya
Sekitar 1000 kasus kematian tercatat setiap tahunnya akibat ulah hewan mengerikan yang satu ini, mereka adalah hewan yang menguasai sungai dengan gigi dan cakar yang tajam, hati-hatilah kalau di dekat sungai yang ada buayanya.

8. Cacing Pita (Tapeworm)
Cacing pita banyak ditemukan dalam daging babi, meskipun sudah dimasak matang sekalipun, ternyata cacing ini masih bisa hidup dan pindah ke tubuh manusia.

Ada sekitar 2000 kasus kematian akibat infeksi cacing mengerikan yang satu ini karena bisa menyerang otak, ngeri coeg!


7. Cacing parasit Askaris (Askaris Roundworm)
Cacing ini bisa masuk ke dalam tubuh manusia lewat perantara makanan yang kurang matang atau karena kontak manusia dengan tanah dimana cacing ini tinggal.

Ada sekitar 2,5 ribu kasus kematian akibat cacing yang mengendap di dalam pencernaan manusia dan kita kenal dengan istilah cacingan.

6. Siput Air Tawar (freshwater Snails)
Keong yang sering anda temui di sawah ini ternyata sangat berbahaya, bukan karena siputnya namun karena cacing shisto yang ada pada tubuh sang keong kecil ini.

Diperkirakan, ada sekitar 10 ribu kasus kematian akibat penyakit schistosomiasis yang dibawa oleh cacing pada keong yang satu ini.

5. Kumbang Assasin(Assasin Bug)
Lebih dari 10 ribu kasus kematian terjadi akibat kepik yang satu ini, setelah digigit, korban akan mengalami bengkak pada bekas gigitan dan menyebabkan demam yang mengantarkan kepada kematian.

4. Lalat Tsetse
Lalat Tse-tse bisa membawa virus Trypanosomia yang menyebabkan penyakit tidur. Akibat dari virus ini, manusia akan merasakan kantuk yang sangat, tubuhnya lemah, dan akhirnya tertidur selamanya.

Diperkirakan, lebih dari 10 ribu kasus kematian akibat hewan kecil yang satu ini, dan di Indonesia juga pernah mengalaminya pula.

3. Anjing
Banyak penelitian yang menunjukkan betapa berbahayanya anjing karena sebagian besar bisa membawa virus rabies yang sangat mematikan untuk manusia.

Tiap tahunnya, anjing bertanggung jawab atas penyebab lebih dari 25 ribu kematian akibat virus rabies yang menyerang manusia.

2. Ular
Dengan bisa yang ada di dalam tubuhnya, ular menjadi salah satu hewan yang paling ditakuti di dunia ini. Banyak sekali ular yang memiliki bisa dengan tingkat racun yang sangat tinggi di dunia.
Menurut penelitian, kematian manusia yang disebabkan oleh ular mencapai 50 ribu kasus tiap tahunnya, dan hal ini tentu sangat mengejutkan karena nyatanya ular yang kehilangan tempat tinggalnya mulai masuk ke pemukiman warga.

1. Nyamuk
Inilah binatang yang menjadi penyebab kematian lebih 700 juta orang tiap tahunnya, dengan virus yang dibawanya, nyamuk bisa menyebabkan banyak penyakit seperti malaria, demam rift valley, demam kuning, chikungunya, kaki gajah, demam berdarah, dan lain sebagainya.

Hewan kecil yang selalu mengganggu tidurmu ini merupakan hewan yang nyata-nyata berbahaya, hati-hati dengan hewan kecil yang satu ini.