Informasi, Fakta & Meme Saluran BBM Palsu yang Beredar

Hay guys kalian para pengguna BBM yang terhormat, apakah kalian melihat akhir-akhir ini ada yang sedang bergabung di sebuah saluran di BBM di recent update (RU)? Terus kalian kepo dan ingin ikut gabung juga? Wow! Lalu ada broadcast yang masuk ke akun BBM kalian, isinya adalah undangan saluran BBM Inject yang bisa membuat kalian bisa BBM-an tiap hari tanpa kuota? Apa yang kalian lakukan? Gabung atau hapus itu bc gak jelas?

Ternyata yah, ada sekitar 6 jutaan pengguna yang udah gabung dan instal pembaruan BBM yang digunakan untuk bisa join sama saluran BBM tanpa kuota itu. Gak percaya? Nih saya kasih buktinya :

sumber gambar : kaskus
Nah loh, sudah ada 6 jutaan pelanggan yah, padahal baru 2 hari saja itu saluran mengudara ke seluruh pengguna BBM.

Apakah benar jika gabung ke saluran itu maka kita bisa BBM-an tanpa kuota? Pakai logika kalian wahai netizen pengguna BBM yang pandai dan berpendidikan! Apakah ini adalah ulah hacker yang ingin membajak email dan akun BBM? Bukan! Ini hanya cara yang digunakan sebagian pihak yang ingin mengambil keuntungan semata dari ke-kepo-an kalian dan ke-polos-an kalian wahai warga pengguna BBM.

Faktanya kalian sudah yang sudah gabung dan instal aplikasinya, kalian sudah dibohongi dan kemudian tanpa sadar menyebarkan kepada pengguna lain. Pesan berantai ini akhirnya sampai ke 6 jutaan pengguna BBM yang juga ikut tertipu dengan aksi oknum yang tak bertanggung jawab ini. Kejadian seperti ini mengingatkan saya kepada salah satu modus phising yang ada di FB dulu, dimana ada tag tentang video p*rn* yang meminta anda menginstal sebuah aplikasi di dalamnya, tahukah kalau kalian mengklik tautan itu maka secara tidak sadar anda akan dibajak dan ikut menyebarkannya pula, dan tahukan siapa yang bergembira? Para penyebar phising itu mendapatkan keuntungan dari program periklananya yang mencapai miliaran dalam satu harinya, wow!

Saya sangat respect kepada netizen yang lebih bijak dalam menanggapi suatu hal baru di dunia maya, misalnya dengan adanya saluran BBM yang saat ini menyebar luas. Diantara mereka langsung ada yang menyebarkan broadcast bahayanya saluran ini (meski terkesan lebay dan asal ngomong juga sih). Begitu pula dengan para pembuat meme yang kemudian bisa menampar kepolosan netter yang mudah tertipu dengan hal-hal baru tanpa memeriksa kebenarannya.

Bagi kalian yang sudah terlanjur gabung di sebuah saluran BBM penuh hoax, ada baiknya segera bertaubat dan tinggalkan saluran itu. Silakan cari caranya di google, atau kalau perlu tidak usah memakai BBM sekalian saja biar aman :P (becanda).

Berikut adalah kumpulan gambar meme saluran BBM yang lucu dan membuat orang yang tertipu jadi malu :P :