Fitur Instagram Live Video Sudah Bisa Dinikmati Di Indonesia, Begini Cara Memakainya

Rabu 25 Januari 2017 menjadi salah satu hari yang membahagiakan untuk para pengguna Instagram di Indonesia, pasalnya fitur Instagram live sudah tersedia di Indonesia dan sudah mulai bisa dinikmati secara gratis oleh pengguna di tanah air. Sebagai informasi, fitur Instagram live sebenarnya mirip seperti Periscope, Bigo, atau Facebook Live, namun video tersebut tidak akan tersimpan dan akan menghilang dengan sendirinya.


Sebelumnya fitur terbaru dari anak perusahaan Facebook ini sudah bisa dinikmati di Amerika dan Eropa, dan kini Indonesia sudah bisa menikmatinya pula. Bagi anda yang menggunakan Instagram sebagai salah satu jejaring sosial kesukaan, bisa langsung memakainya dan memamerkan kegiatan anda kepada para followers anda di IG.

Siaran langsung memang menjadi salah satu fitur yang banyak disukai saat ini, seperti kala kemunculan Bigo Live yang banyak digunakan oleh orang Indonesia. Sayangnya Bigo terkadang menampilkan berbagai video yang kurang sopan dan terkesan mesum sehingga diblok oleh pemerintah. Semoga saja Instagram live bisa memfilter hal seperti itu.

Saya pikir fitur ini akan banyak digunakan oleh para penjual yang mempromosikan produknya di IG, mereka akan semakin gencar dalam promosi melalui sosmed khusus berbagi video dan foto yang terkenal ini. Ayo buruan coba fitur terbaru Instagram live ini!


Sebagai informasi tambahan, berikut adalah panduan cara memakai fitur terbaru instagram live :
  1. Update Instagram ke versi terbaru yang sudah bisa diunduh di PlayStore maupun App Store.
  2. Masuk ke fitur Instagram Stories, kemudian swipe layar ke kanan. Pada bagian bawah akan terdapat menu baru, yakni "Live"
  3. Klik "Start Live Video" untuk memulai live. Instagram pun akan mengecek koneksi. Jika koneksi baik, kamu bisa langsung memulai untuk livestreaming
  4. Biarkan followers kamu menyaksikan kegiatan kamu secara langsung