Antara Mario Teguh, Ario Kiswinar & Kasus Pengakuan Anak

Mario Teguh yang lahir di Makassar pada tanggal 5 Maret 1956 adalah seorang motivator dan konsultan yang sangat terkenal, bahkan dia memiliki acara sendiri di TV. Dia adalah sosok yang terlihat sempurna dengan kalimat-kalimat bijak yang banyak memberikan motivasi hidup kepada orang lain, anda pastinya pernah menuliskan status atau posting foto kata-kata mutiara dari Mario Teguh, bukan?


Nah akhir-akhir ini sedang heboh tentang kisruh rumah tangga dari sang motivator, hal ini terkait dengan pengakuan dari seorang pria bernama Ario Kiswinar Teguh yang mengaku sebagai anak kandung dari Mario Teguh. Hal itu disampaikan pada acara Hitam-Putih di Trans 7 pada tanggal 7 September 2016 kemarin.

Menurut Ario, dia adalah anak Mario Teguh yang memiliki nama asli Sis Maryono Teguh yang dulu menikah dengan ibunya, Aryani Soenarto. Pada saat umur Ario 7 tahun orang tuanya ini bercerai (menurut salah satu sumber mengatakan bahwa perceraian dikarenakan alasan ada orang ketiga). Pada umur 17 tahun, Ario menemui ayah biologisnya itu untuk meminta uang tambahan karena dia butuh untuk bayar kuliah, namun tidak diberi oleh ayahnya, dan pertemuan kedua ayahnya berkata "enggak usah cari papa, kita gak usah ketemu dulu".

Sejak saat itu Ario tidak lagi mencari ayahnya karena nomor teleponnya tidak aktif lagi dan dia tidak tahu tempat tinggalnya saat itu. Ario harus kuliah dengan perjuangan yang cukup berat karena masalah biaya, terkadang dia harus bekerja untuk tambahan uang bayaran kuliah dan biaya hidupnya.

Setelah 13 tahun tak bertemu, Ario diundang Trans 7 dalam acara Hitam-Putih, dia mengungkapkan bahwa dia adalah anak kandung Mario Teguh kepada Deddy Corbuzier, lengkap dengan bukti surat nikah orang tuanya itu, KK, dan beberapa foto mereka dulu.

Namun melalui halaman pribadinya di facebook, Mario Teguh tidak mengakui bahwa Ario adalah anaknya, dan dia hanya mengakui bahwa pernikahannya dengan Lina dikaruniai 2 anak, jadi dengan tegas dia mengaku bahwa Ario bukanlah anaknya.

Berita ini masih sangat heboh dan penuh tanda tanya, sebagian menganggap Ario hanya mencari sensai dengan mengaku-ngaku sebagai anak MT yang kini sudah menjadi orang terkenal, namun sebagian juga ada yang menyayangkan sikap Mario Teguh yang tak mengakui anak kandungnya sendiri.

Bahkan adik Mario Teguh juga ikut berkomentar dengan kasus ini, dia menuliskan status yang mengungkapkan kekecewaanya dengan sikap kakaknya itu. Dia mengakui bahwa Ario adalah keponakannya dan dia mendukung Ario untuk terus memperjuangkan kasus ini.

Benarkah Ario anak kandung Mario Teguh? Apakah Mario akan mengakui Ario sebagai anaknya? Kasus ini seharusnya dikupas tuntas agar tidak menjadi tanda tanya di kalangan masyarakat, kalau benar Ario anak MT harusnya dia berjiwa besar mengakuinya, bukankah dia seorang motivator yang sering memberi contoh yang baik? Kalaupun Ario terbukti bukan anak kandung MT, dia juga harus minta maaf karena telah mencoreng nama baik MT.