3 Kekalahan Beruntun, Apa yang Terjadi dengan Manchester United?

Manchester United harus mengalami awal musim yang kurang menyenangkan, pasalnya mereka harus menerima 3 kekalahan beruntun yang membuat banyak kritik pedas menerpanya. Sebelumnya MU harus menelan kekalahan pertama di kandang kala menjamu tetangganya sendiri, Manchester City, dengan skor 1-2. Lalu mereka kalah lagi oleh Feyenord di laga penyisihan grup Ueropa League dengan skor 1-0, dan tadi malam alih-alih membalas dendam atas kekalahan beruntunnnya, mereka malah takluk oleh tuan rumah Watford dengan skor 3-1.


Banyak yang menyayangka kekalahan beruntun ini, pasalnya MU mengawali musim dengan banyak perubahan, tercatat mereka mendatangkan pemain-pemain top eropa macam Ibrahimovic, Baily, Mkhitaryan, dan pemain termahal dunia Paul Pogba. Selain deretan pemain top Eropa, mereka juga dilatih oleh pelatih kenamaan dunia yang dijuluki The Special One, Jose Mourinho.

Sebenarnya apa penyebab kekalahan beruntun ini? berikut adalah alasan yang mungkin menjadi penyebabnya :
  • Pemain merasa terbebani dengan statusnya yang bermain di klub besar, dengan gaji besar, fans yang banyak, dan harapan untuk menang membuat para pemain terbebani dan tidak bisa menunjukkan permainan terbaiknya.
  • Mourinho punya 3 alasan kekalahan timnya, yang pertama karena kesalahan pemain, lalu kesalahan wasit, dan ketiga faktor keberuntungan.
  • Permainan yang belum padu, kita bisa menyaksikan bagaimana Pogba jengkel di lapangan karena tidak mendapat support, bagaimana para sayap MU terlalu asik memainkan bola sendiri, bagaimana pemain tengah MU kurang memberikan banyak umpan kepada striker di depan, dan bagaimana permainan yang hancur.
  • Motivasi tim-tim lain untuk mengalahkan MU, karena mereka merasa bahwa MU adalah tim dengan uang belanja paling banyak musim ini, jadi ada sebuah kebanggaan jika bisa mengalahkan mereka.
  • Formasi Mourinho sudah dipahami oleh pemain dan pelatih lain, sejak menangani Porto, Chelsea, Inter, Madrid, Mou berhasil menjalankan formasinya dengan baik, namun formasi Mou di Chelsea musim lalu sangat terbaca dan bisa dilihat bagaimana Chelsea harus berjuang di posisi bawah klasemen dengan banyak kekalahan.
Apakah Mou akan merubah strategi permainannya atau dia akan mengganti beberapa pemain yang kurang maksimal, kita tunggu saja kelanjutan pertandingan Liga Inggris minggu depan. Sebagai fans MU, saya berharap banyak kepada Mou untuk bisa mengembalikan kejayaan setan merah seperti era Sir Alex dulu.