Pemilu Amerika Antara Hillary vs Trump, Indonesia Ikut Heboh!

Sadar atau tidak setiap hari kita seakan dijejali dengan berita, informasi, update, dan sensasi tentang pemilu presiden yang terjadi di Amerika Serikat. Pemilihan umum ini akan dilaksanakan pada tanggal 8 November 2016, namun beritanya sudah sangat meriah sejak awal tahun.


Kandidat presiden kali ini memang bukan calon presiden yang sembarangan, Hillary Clinton dari partai Demokrat merupakan "orang lama" di pemerintahan Amerika, dia pernah menjabat sebagai Ibu Negara dan mantan menteri luar negeri. Sementara lawannya, Donald Trump dari partai Republik merupakan salah satu "orang sukses" yang kisahnya banyak diceritakan oleh para motiator dunia.

Sebenarnya seberapa besarnya pemilu Amerika ini terhadap dunia? Kalau memang berpengaruh, lalu seberapa besar pengaruh dunia terhadap pemilu Amerika ini? Kenapa dunia seakan dipaksa mengikuti hingar bingar pemilu tahun ini?

Media memang membutuhkan berita, apalagi berita yang heboh dan sedang populer di masyarakat, dan banyak sekali media Indonesia yang ikut antri dalam setiap perkembangan pemilu amerika  tahun ini. Silakan anda coba ketik di mesin pencari dengan kata kunci "pemilu Amerika", hasilnya beberapa situs besar di Indonesia memiliki topik khusus yang berisi berita tentang pemilu Amerika ini.

Sepertinya sampai akhir tahun 2016, dunia akan terseret dengan panasnya aroma politik di negeri paman Sam itu, mau tidak mau kita pun akan melihat, membaca, dan mendengar berita mengenai perseteruan Hillary dan Trump ini.

Sensasi kedua orang ini memang sangat hebat yah, kampanye yang diadakan juga bukanlah kampanye sederhana yang isinya hanya acara dangdut atau pengajian seperti di negeri kita. Beberapa waktu yang lalu bahkan ada pihak yang sengaja membuat patung Trump telanjang yang disebar di sebagian wilayah Amerika, hmm kalau di Indonesia tentunya sudah menjadi pro kontra atau bahkan kena kasus hukum tuh.

Apakah anda akan mengikuti perkembangan berita tentang pemilu USA? Terserah anda!