Rio Haryanto Lanjut atau Berhenti Balapan F1, Netizen Berkomentar!

Rio Haryanto adalah pembalap resmi F1 pertama asal Indonesia bersama tim manor racing, dan tanggal 24 Juli besok Rio harus menjalani balapan terakhirnya di F1 walau kompetisi belum berakhir, kenapa? Masalah pendanaan yang hingga saat ini masih menjadi perdebatan seakan menyulitkan langkah Rio, yah uang yang diperlukan untuk bisa ikut balapan di F1 memang tidak sedikit, biaya 15 juta euro yang diminta manor masih belum dilunasi karena Rio baru membayar 7 juta euro saja, itupun sudah dibantu pertamin dan berbagai pihak lain seperti pengumpulan dana dari masyarakat.


Netizen pun tidak mau ketinggalan dengan perjalanan Rio Haryanto di ajang balap jet darat tersebut, banyak sekali netizen yang ikut berbicara dengan perjuangan anak bangsa ini, dan berikut adalah beberapa ringkasan komentar para netizen di dunia maya :

Netizen yang pro dengan Rio Haryanto di F1
Banyak loh yang dukung Rio Haryanto untuk terus melanjutkan perjuangannya di balap F1, bahkan sebagian besar dari mereka ikut menyumbang melalui donasi sms yang pernah diadakan walau hanya terkumpul beberapa ratus juta saja sih.

Sebagian dari mereka yang pro merasa bangga bahwa ada anak bangsa yang ikut dalam ajang balapan kelas dunia, mereka tentu bangga ketika Indonesia bisa ikut bersaing dengan para pembalap kenamaan dunia yang biasa kita lihat di layar TV.

Sebagian dari mereka juga mendesak pemerintah agar mau mendukung Rio Haryanto, yah ini adalah sebuah hal yang jarang terjadi ketika ada orang Indonesia yang bisa masuk dalam kejuaraan F1, dan ini adalah pertama kalinya.

Netizen yang kontra dengan Rio Haryanto di F1
Namun jangan lupakan para netizen yang kontra dengan perjuangan Rio di F1, mereka seakan meremehkan kualitas Rio dan menganggapnya hanya menyia-nyiakan uang untuk hal yang kurang penting. Yah, semua orang punya komentar mereka sendiri.

Mereka juga menyarankan agar Rio berhenti saja, toh cita-cita untuk bisa menjadi orang Indonesia pertama yang ikut balapan F1 sudah tercapai, walau tidak satu musim penuh. Dan mereka juga menyayangkan uang yang dianggap sia-sia untuk hal yang kurang tepat, mereka lebih menyarankan uang itu untuk hal sosial lain yang lebih baik misalnya saja kesehatan, penanggulangan kemiskinan, pembangunan, dan lain sebagainya.

Rio Haryanto adalah salah satu orang Indonesia yang telah mencatat sejarah dengan menjadi pembalap F1 pertama asal Indonesia, dan yang saya salut adalah keengganan Rio untuk balapan atas nama negara lain, walau nyatanya banyak negara yang menawarinya, dia salah satu sosok yang cinta tanah air.