Fakta, Cerita & Berita Tentang Game Pokemon Go yang Harus Kamu Tahu

Banyak sekali orang yang mencari tahu di internet dengan kata kunci apa itu Pokemon Go? Pokemon Go adalah sebuah game berbasis argumented - reality (perpaduan antara kenyataan dan virtual) yang bisa dijalanka di perangkat smartphone, game ini dikembangkan oleh perusahaan Jepang (Niantic Inc).


Sejak akhir 2015 hingga awal 2016, game Pokemon Go sudah menjadi sebuah trend populer yang ada di dunia, dan sudah dinantikan oleh banyak gamers di dunia. Pasalnya game yang satu ini memang tergolong unik, dimana untuk memainkannya kita harus menggabungkan antara permainan di dalam smartphone dan dunia nyata saat berburu poket monster yang tersebar di berbagai tempat (pokestop) untuk kemudian bertarung di Gym (ring pertarungan).

Pokemon Go resmi sudah rilis di New Zealand, AS, Australia, dan Jepang, namun di Indonesia nyatanya sudah banyak yang berhasil memainkan game ini dengan mengunduh APK yang sudah tersebar di internet. Hal ini cukup merugikan pihak Pokemon, karena mereka mengklaim bahwa server mereka tumbang karena tidak mampu menangani banyaknya orang yang memainkan game ini. Itulah sedikit fakta tentang Pokemon Go yang harus kamu tahu.

pokemon go masuk google trend
Di AS sono, ternyata banyak cerita menarik yang terjadi karena permainan pokemon GO ini, mulai dari seorang yang sedang mencari pokemon namun malah menemukan mayat, ditangkapnya beberapa orang yang membuat macet, polisi yang menilang para pemain pokemon, dan berbagai pelanggaran hukum lainnya hanya karena para pemain mengakses tempat yang dilarang.

Selain itu di Indonesia sendiri meski belum resmi diluncurkan, ternyata sudah banyak sekali pemain yang memainkan game ini, dan lucunya hal ini membuat cerita yang cukup populer di dunia maya, jadi ceritanya ada pemain yang menyewa go-jek untuk mengantarkannya mencari pokemon dengan mengitari kota Jakarta, bahkan sampai ke tempat sampah. Hal ini diupload di media sosial, dan banyak sekali netizen yang ikut berkomentar mengenai hal ini, bahkan katanya go-jek sendiri akhirnya menambahkan aplikasi resmi hanya untuk melayani para pencari pokemon yang ingin berkeliling dengan ngojek motor.

Yang tak kalah heboh adalah kasus para pengguna intel (misalnya ASUS), karena game ini belum support dengan intel, maka banyak sekali meme yang bertebaran dengan mengejek para pemakai smartphone bermesin intel. Namun menurut kabar, pihak pengembang masih terus berusaha agar game yang satu ini bisa dimainkan di smartphone dengan mesin intel.


Berita tentang game Pokemon Go hampir setiap hari mewarnai berbagai media, dan kemudian bermunculan pro dan kontra tentang game yang satu ini, sebagian yang pro menganggap bahwa game ini sangat baik karena membuat orang menjadi olahraga saat mereka mencari pokemon di alam liar, namun sebagian yang kontra menganggap game yang satu ini buruk terhadap keadaan seseorang karena lama-kelamaan para pemain akan autis dan apatis karena terlalu menikmati game ini.

Yah wajar saja kalau ada pro dan kontra, namanya juga sesuatu yang populer tentu ada yang suka dan ada yang membencinya, namun saya kira game ini akan terus menjadi heboh di sepanjang 2016 karena dari yang saya lihat ternyata permainan ini cukup bagus dan menantang, apalagi ditambah dengan kepopuleran Pokemon yang sudah sejak dulu ada.